Jumat, 17 Februari 2017

BBI Share The Love 2017 - Top 5 Authors dari Kitty



Masih dalam rangka BBI Share The Love, di mana kali ini blog ini kedatangan tamu Kitty dari blog Pelahap Kata. Kali ini Kitty mau membagikan rekomendasi pengarang favoritnya untuk genre misteri, dystopia, dan fantasi. Wajib baca nih kalau kamu mau mengenal genre-genre ini!




Kayanya kebanyakan pecinta genre Fantasy pasti gak ada deh yang gak kenal dengan Marissa Meyer. Melalui The Lunar Chronicles Series, namanya langsung melejit di kalangan pembaca buku. Menariknya dari The Lunar Chronicles Series ini adalah bahwa Marissa Meyer tidak hanya menyelesaikan kisah yang luar biasa ini dalam bentuk buku, namun juga membuat beberapa side story/spin-off di wattpad! Pembaca jadi merasa benar-benar melebur dalam dunia TLC karena kepiawaian Marissa dalam membentuk jalinan kisah fantasi yang dicampur dengan kisah fairy tale/dongeng.

Akhir bulan Januari lalu, untuk pertama kalinya, Marisa juga meluncurkan graphic novel pertamanya yang juga masih jadi bagian dari TLC: Wires and Nerve (vol. 1). Bahkan di goodreads juga sudah ada bocoran mengenai project trilogy books-nya yang terbaru yang baru akan dirilis pada akhir tahun ini. Whoaaa...can't wait!







Nah! Beliau ini adalah salah satu penulis serial misteri (detective & crime story) yang teramat populer, bahkan hingga kini setelah beliau sudah tiada. Pencipta tokoh detektif terkenal, Sherlock Holmes, ini sebenarnya termasuk penulis multi-talenta loh! Dia gak cuma jago nulis kisah-kisah misteri, namun juga naskah drama, novel romance, novel sejarah, bahkan puisi!

Harus kuakui kalau dari sekian banyak karyanya, yang membuatku memfavoritkan beliau adalah buku-buku Sherlock Holmes. Aku bahkan membaca buku-buku ini berulang-ulang sejak masa remaja hingga kini. Hohohoho.





Salah satu pengarang yang debutnya sangat memukau adalah Erika. Trilogi The Queen of The Tearling-nya termasuk ke dalam nominasi Goodreads Choice Awards for Fantasy 2 tahun berturut-turut (2014 dan 2015). Mengambil latar pada abad ke-24, trilogi The Queen of The Tearling ini termasuk ke dalam genre fantasy. Saking populernya, The Queen of The Tearling ini juga sedang diproduksi film layar lebarnya dan dibintangi oleh Emma Watson.





Rasanya bersyukur banget bisa berkenalan dengan penulis misteri seperti Akiyoshi lewat Penerbit Haru yang menerbitkan karya-karyanya di tanah air. Dari tiga buku yang sudah diterjemahkan tersebut, sangat terlihat bahwa Akiyoshi-sensei mampu menjalin twist berlapis dengan plot yang kadang membuat pembaca tak habis-habisnya bertanya sepanjang membaca halaman-halaman bukunya. Benar-benar sulit untuk ditebak!

Salah satu bukunya yang berjudul Girls in The Dark [Dark Girls] juga sudah diangkat ke layar lebar dan hanya tinggal menunggu jadwal rilisnya. Buat kamu yang tergila-gila sama kisah dengan layered twist, wajib deh baca buku-bukunya Akiyoshi-sensei!






Kayanya untuk para pembaca angkatan '80 dan '90-an gak mungkin deh gak kenal sama si R.L. Stine ini! Hayo ngaku deh!^^ Serial Goosebumps-nya pasti mewarnai masa-masa remaja kita. Hohoho. Sampe sekarang pun aku masih suka loh membaca ulang kisah-kisah Goosebumps ini. Dan lumayan masih bikin bulu kuduk meremang kalau bacanya malem-malem. Hihihi.

Kalau kamu ngaku penyuka genre horror/mystery/thriller wajib baca karya-karyanya RL. Stine deh! Dijamin kamu bakalan merinding sendiri kalau bacanya sendirian dan malam hari. Hohoho!


Komentar Nana:
Naaah.... Itu tadi rekomendasi dari Kitty. Yang mana aja nih yang kamu udah baca? Kalau saya sih, dari semuanya, baru baca Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle sama serial Goosebumps dan Fear Street-nya R.L. Stine. Dulu setiap abis baca Goosebumps-nya R.L. Stine pasti deh saya nggak bisa tidur. Ngeri sendiri!

Untuk tahu rekomendasi saya tentang bacaan Contemporary Young Adult, jangan lupa kunjungi blog Kitty, Pelahap Kata, ya!

4 komentar:

  1. Girls in the Dark bagus kok Na. Aku sampe misuh2 sendiri bacanya, hahaha :D

    BalasHapus
  2. aku juga waktu kecil suka banget baca Goosebumps sampai kemimpi-mimpi hahah :D

    BalasHapus
  3. Aku inget dulu sampe ngeri liat piano di rumah gara2 buku Piano Hantu-nya Goosebumps. Hahaha

    BalasHapus

Berikan pendapatmu mengenai post yang kamu baca di sini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...